If You Feel Over Worry

Standar
Pernahkah Anda merasa sangat khawatir tentang sesuatu? tentang seseorang? atau tentang masa depan? Saya kira sebagian dari kita pasti pernah mengalami itu. Merasa sangat khawatir tentang masa depan dan merasa tidak berdaya terhadap sesuatu yang akan terjadi.

Ketidakberdayaan adalah akar dari kekhawatiran tak berujung. Seringkali ketidakberdayaan itu berujung pada keputusasaan; kehilangan harapan. Apalah artinya menjalani hidup tanpa harapan? Bukankah harapan adalah kesibukan kehidupan selain keinginan?

Harapan membuat hidup kita lebih hidup. Harapan identik dengan hal-hal positif. Hidup dengan harapan membuat kita bersemangat untuk melangkah maju terus dan terus. Namun, kadangkala ada yang  bilang jangan terlalu berharap jika tak ingin sakit. Saya kira segala sesuatu yang terlalu memang tidak baik. Hidup itu sakmadyanya saja, begitu nasihat orangtua. Berharap secukupnya, berkeinginan secukupnya, dan khawatir secukupnya.

Hasil gambar untuk don't worry
                                                   marciaconner.com

Namun, adakalanya kita terjebak pada kondisi yang sangat tidak nyaman. Kondisi yang membuat kita begitu khawatir sehingga merasa sangat tidak berdaya. Jika Anda saat ini ada pada kondisi tersebut, cobalah praktikkan beberapa tips berikut :

1. Hang out dengan teman-teman akrab Anda.
Bercerita dan tertawalah bersama mereka. Singkirkan kekhawatiran           yang sedang melanda. Dari pelepasan sementara itu, akan ada saran             yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengurangi atau menyelesaikan       kegundahan.
2. Menonton acara-acara komedi, film lucu, atau membaca buku-buku           ringan, seperti komik untuk menyegarkan hati.
3. Colouring books
Maraknya buku-buku mewarnai dengan berbagai tema bisa menjadi            media pelepasan sementara untuk menyegarkan pikiran. Saat Anda              mewarnai, emosi-emosi negatif bisa luluh dalam setiap warna yang            Anda poleskan pada gambar.
4. Fokus pada hal-hal yang ada di depan Anda.
Ada hal yang harus dilakukan dan diselesaikan dalam waktu dekat.              Lakukan segera jangan ditunda. Satu pekerjaan selesai lanjutkan                    pekerjaan lainnya sehingga tak ada waktu lagi untuk khawatir.
5. Mengubah visi hidup
Mungkin sudah waktunya Anda mengubah visi jika visi yang Anda miliki    saat ini malah membuat Anda merasa tertekan.
6. Segelas minuman favorit dan pejamkan mata Anda.
Teguk minuman favorit Anda pelahan, tarik napas dalam-dalam, dan          embuskan pelahan. Nikmati udara di sekitar dan rasakan                                  ketenangannya.
7. Berserah kepada Tuhan
Manusia berencana, Tuhan menentukan. Yakinlah tak ada cobaan yang        Ia berikan melebihi kemampuan kita.

Hasil gambar untuk don't worry
linkedin.com

So, don’t worry, be happy. Bayangkan emoticon smile yang ceria itu. Warna kuning dengan garis lengkung lebarnya membuat kita ceria dan bahagia lebih lama, terus..dan terus…
Bahagia adalah hak siapa pun dan apa pun di alam semesta. Termasuk Anda 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s