Sang Aktivis

Standar

Namanya amat populer di komunitas menulis, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Ketiklah nama naqqiyah syam di mesin perambah Google. Kita akan membaca namanya ada di banyak laman. Sebutlah sedikit kesibukan dari sekian banyak kegiatannya atau sebutan yang melekat padanya : mantan Ketua FLP Lampung, BPP FLP Pusat, writerpreneur, dan Ratu Antalogi Sumatera. Yang terakhir itu wow banget, hehehe.. Ibu dari dua jagoan cilik ini memang sudah terlibat kurang lebih dalam tiga puluh buku antologi. Karena itu, wajar jika ada yang memberinya gelar Ratu Antologi Sumatera. Mantap, Mbak *dua jempol*

naqisyam

Saya berteman dengannya di Facebook sejak tahun 2011. Kami memang takpernah saling menyapa secara pribadi, tapi saya sering membaca status – statusnya di Facebook. Selain status yang ditulisnya, saya juga membaca berbagai kegiatan yang diikutinya di banyak tempat dari kabar -kabar yang men-tag-nya di laman Facebook. Begitulah, meskipun tak saling kenal dalam arti sesungguhnya, saya merasa sudah akrab dengan naqqiyah syam. Itulah efektivitas kerja media sosial. Peribahasa tak kenal maka tak sayang mungkin bisa diganti dengan tak kenal pun bisa sayang, hehehe . . .

Perempuan kelahiran Jambi ini beberapa bulan lagi akan genap berusia 36 tahun. Kalau menurut versi Sukarno, Sang Proklamator, perempuan usia 36 tahun itu seperti India. Mereka menyembunyikan banyak sekali kisah misterius. Mungkin di perjalanan usia ke – 36 tahun, Naqqiyah Syam akan semakin cemerlang menggali potensinya dari sekian banyak kisah misterius yang ia punya, disadari atau tidak. Maju terus Mbak Naqqi! Teruslah menulis dan membagi karya – karya inspiratif untuk peradaban dan kemanusiaan.

 

Iklan

13 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s