Ernawati Lilys, Aku Menulis maka Aku Ada

Standar

Banyak cara agar bisa eksis di dalam kehidupan, salah satunya lewat tulisan. Banyak orang populer karena tulisan, salah satunya adalah Ernawati Lilys. 

Tulisannya bisa dibaca secara rutin di ernawatililys.com Ibu dua anak ini menuangkan sebagian pemikirannya di blognya itu.  Sebagian pemikirannya yang lain bisa dibaca di banyak buku yang sudah terbit, di media cetak, dan di laman. Erna, biasa ia disapa, pun mengarsipkan semua karya dalam blognya.

Panglima tangguh

doc. http://www.ernawatililys.com

 

Cover_Kuliah vs Kuli-ah

doc. ernawatylilys.com

 

Wanita kelahiran Kota Hujan ini memang sangat aktif. Ia tak ingin membiarkan ide -ide yang lalu lalang di hati dan pikirannya menguap begitu saja. Oleh karena itu, di samping tugas utamanya sebagai istri dan ibu, Erna mengisi waktu luangnya dengan beragam kegiatan menulis. Ia menulis buku fiksi dan nonfiksi, mulai dari buku anak – anak, remaja hingga parenting.

“Aku menulis maka aku ada” menjadi gambaran aktivitas menulis Erna. Dengan menulis, Erna mengukuhkan keberadaan dirinya. Dengan menulis, ia menyampaikan harapan – harapannya pada dunia.

foto ernawatililys

Menulis sebenarnya bukan hanya sebagai cara menuangkan ide, harapan, atau pemberitahuan eksistensi, melainkan juga sebagai terapi psikis yang efektif. Kegiatan menulis sangat membantu kita melepaskan energi negatif sehingga hati dan pikiran kembali lapang. Mengapa? Karena saat menulis, sebenarnya kita sedang berdialog dengan diri sendiri. Agar dialognya berhasil, menulislah dengan jujur.

Seorang bijak pernah berkata, “Menulislah dengan hati lalu sunting kemudian dengan pikiran.” Tuliskan apa saja yang ada di benak kita. Tulis saja tanpa harus mempertimbangkan pilihan kata, susunan kalimat, EYD, kata baku, dan sebagainya. Ketika tulisan sudah selesai, endapkan dulu lalu sunting dengan pikiran untuk mencermati pilihan kata yang bernas dan pas.

Karenanya, mari menulis. Kita tuangkan semua gagasan dalam tulisan agar tak menguap bersama udara. Agar hati lapang, pikiran tenang, dan logika pun jalan.

 

Iklan

14 responses »

  1. Postingannya menarik banget mbak. Membahas tentang sebuah karya yang menakjubkan. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s