Ternyata Stress Itu Bermula dari Tulisan . . .

Standar

Akhirnya saya tahu apa yang cenderung membuat saya stress : deadline semakin dekat sementara belum ide masih abstrak. Dua hari lalu saya sangat bersemangat saat seorang teman mengabari ada lomba menulis eye level award 2014. Semakin semangat karena semua peserta yang mengirimkan karyanya akan mendapat voucher 250ribu dari Gramedia. Wah, ini keren sekali! Bisa belanja buku gratis itu sesuatu banget lho šŸ˜€

Nah, hari ini, saya menerima email undangan gathering dengan penerbit imprint Agromedia, Anak Kita. Undangan gathering saja sudah membuat saya antusias. Ā Ditambah dengan ada sesi dropbox Ā naskah. Huaa…semangat saya semakin menggebu. Meskipun saya hanya punya 1 stok cerita anak dan dua judul yang masih saya simpan di dunia ide. Masalahnya kemudian, saya masih gamang apa yang akan saya tulis.

Cernak siap kirim yang sudah saya print rasanya terlalu ringan kalau dikirim ke lomba eye level. Ā Ah, tak apa. Masih ada waktu sepuluh hari untuk menggali ide lalu menuliskannya. Yang jadi pikiran dan membuat saya termangu adalah alur cerita untuk Fari dan Botol Susu Ajaib yang harus selesai sinopsisnya besok. Besok? Yup, karena hari Sabtu harus diserahkan ke penerbit saat gathering. Rasanya gelisah – gelisah sedaap, hahaha…Masalah saya hanya satu, tapi ruwet : disiplin!

Bunda Peri, Ary Nilandari, sudah memberi saran tentang apa saja yang harus saya tulis dalam sinopsis. Oh iya, tahun lalu, Uni Dian Iskandar pun sudah mengirimi saya contoh sinopsis miliknya yang diikutsertakan dalam lomba nulis apaa gitu, saya lupa. Sebenarnya media untuk belajar sudah ada, tinggal dipelajari dengan penuh konsentrasi. Menulis 30 halaman dalam sehari? semoga saya bisa!

 

Tinggalkan Balasan

