Sedikit Kesibukan Pra-UN

Standar

Hari Minggu yang lumayan sibuk. Pagi mendadak harus pergi setelah terima berita duka dari teman SMP. Alhasil, aku yang ingin sedikit lebih lama bermalas-malasan di tempat tidur harus bergegas mandi. Ups, ternyata ibu belum mencuci piring-piring kotor sejak semalam. Waktu menunjukkan pukul 06.45. Masih ada 45 menit sebelum pukul 07.30,waktu yang kusepakati dengan Fitry dan Iwan. Bergegas kubersihkan piring-piring kotor itu. Waduh! sudah pukul 07.10. Terpaksa deh nggak mandi hehe..

Di tengah perjalanan, saat kami muter-muter cari lokasi rumah duka, sms-sms mulai masuk. Nomor-nomor hp tak kukenal menyapaku. “Bu, mau tanya kritik apa sih,Bu?” Oo..jadwal konsultasi siaga UN masih berlanjut. Sms-sms lain pun serupa. Pertanyaan yang sama, seputar wacana,sastra,slogan,surat resmi. Bahasan-bahasan yang sering kusampaikan di depan kelas, Humm…menggemaskan! Ke mana aja kalian waktu aku berbusa-busa menjelaskan itu semua??

Namun, ya sudahlah. Aku sudah janji membantu mereka kalau ada soal yang sulit saat belajar di rumah. Mulai dari sms hingga telepon ke rumah. Selama tiga tahun mengajar di tempat ini, baru tahun 2011 aku dekat dengan siswa SMP. Biasanya aku spesialis SMA. Kalau pun bergaul dengan siswa SMP, itu sebatas say hi dan tak perna kuhabiskan waktu dengan mereka.

Di cabang ini, aku lebih banyak bergaul dengan ABG tanggung dan menyelami pemikiran mereka. Beberapa dari mereka bahkan sudah merasa dekat hingga tak henti-hentinya curhat.Pekerjaan ini makin lama makin menarik. Penuh tantangan, selalu ada hal baru yang kutemukan dari setiap peristiwa yang terjadi.

Sukses UN-nya anak-anak! Semoga paragraf-paragaraf itu bersahabat dengan kalian! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s